Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Kesan & Pesan KH. Achmad Chalwani Nawawi

9 Mar 2019, 22:55 WIB Last Updated 2019-03-09T15:55:46Z

Senin, 03 Agustus 2016. Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Kalibawang Kab. Wonosobo masa khidmat 2016-2018 menyempatkan waktu berkunjung ke kediaman KH. Achmad Chalwani Nawawi pengasuh Ponpes An-Nawawi Berjan Purworejo beliau juga sbg syuriyah PWNU Prov. Jateng, kunjungan dimaksud dalam rangka silaturrahim & mohon Doa Restu nasihat saran ilmu utk bekal PAC, Beliau adalah seorang ulama yang kharismatik,.
Sesampai kami di kediaman beliau, terlihat beberapa tamu yang sedang berpamitan, maka masuklah kami & beliau mempersilahkan duduk di kursi yang telah tersedia, rupanya beliau sangat menghargai & menghormati semua tamunya tanpa membeda2kan, kamipun mengutarakan apa yang mjd maksud tujuan lalu beliau menyampaikan banyak hal & beberapa saran nasihat serta bimbingan ke kami walaupun begitu banyak tamu yang sudah mengantri & menunggu baik di dalam maupun di luar kediamannya kurang lebih 1 jam kamipun dipersilahkan makan menu siang yang sudah disediakan oleh santrinya yang terletak di lesehan belakang kediamannya,.
Diantara banyak hal yang disampaikan ada 2 pesan yang sgt ditekankan beliau yang pertama:
1. Pertahankan & terus berjuang untuk NU yang "Rahmatan Lil Alamin" yang bisa bermanfaat berguna utk semuanya berkepentingan secara luas , jgn menjadi organisasi NU yang dimanfaatkan utk kelompok,golongan,partai yang hanya punya kepentingan sesaat & sempit,.
2. Untuk tetap menjaga ukhuwah terlebih persatuan, kesatuan, kerukunan antar sesama tokoh NU, jgn berpecah belah hny karena kpentingan politik atau apapun yang sesaat shingga menghancurkan NU itu sendiri,. (KH. Achmad Chalwani).
Beliau menyampaikan itu semua demi keutuhan & kecintaannya terhadap NU yang telah di perjuangkan para pendahulunya,. Bahkan kecintaan beliau terhadap NU sampai bersedia & berkenan memberikan waktu khusus pada kami sbg penerus generasi NU untuk berfoto.
***kami tulis atas dasar ketulusan & niat yang baik barangkali bisa diambil manfaat hikmah dari beberapa sisi yang ada***

Iklan

iklan