Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pesan Kiai Sepuh Jaga Madrasah Diniyah

Muhammad Arif Mufidul Chikam
21 Mar 2018, 00:56 WIB Last Updated 2018-10-12T10:50:04Z
Pesan Kiai Sepuh Minta Sudirman Said Jaga Madrasah Diniyah
Cagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) bertemu KH Achmad Chalwani. Foto/Taufik Budi

Keberlangsungan madrasah diniyah (madin) di Jawa Tengah menjadi titipan khusus KH Achmad Chalwani kepada Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said. Sebab, saat ini keberadaan madin mulai terancam, terutama dengan diterapkannya full day school.

"Pesan yang paling penting adalah madrasah diniyah bakda zuhur jangan sampai mati. Karena sekarang sudah mulai mati," kata KH Achmad Chalwani, saat menerima Sudirman Said di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, Purworejo Rabu (14/3/2018).

Sudirman pun menyambut baik pesan dari ulama kharismatik itu, karena sesuai dengan programnya. Dia bersama Ida Fauziyah berkomitmen memperkuat pendidikan berbasis akhlak dan karakter.

"Beliau menitip pesan yang sangat penting supaya madrasah diniyah bakda zuhur itu dijamin kelangsungannya. Ini sesuatu yang harus dijaga bersama. Bukan hanya dihidupkan tapi terus didukung termasuk alokasi anggaran. Maka kami punya program dan APBD yang prosantri, properempuan dan pro-orang kecil," katanya.

Pria yang berhasil membuka tabir kasus papa minta saham tersebut menambahkan, akan terus menjaga amanat dari ulama dan tokoh-tokoh agama. Selain terus berikhtiar dengan bekerja keras, dia pun menyerahkan semua ketentuan dan hasilnya kepada Allah SWT
Di ambil dari situs
https://daerah.sindonews.com/read/1289685/22/pesan-kiai-sepuh-minta-sudirman-said-jaga-madrasah-diniyah-1521033148

Iklan

iklan