Iklan

iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

BECOS CAFÉ, Cafe Ala Santri Berjan

Muhammad Arif Mufidul Chikam
13 Jan 2018, 04:50 WIB Last Updated 2018-10-22T11:40:24Z
BECOS CAFÉ, Cafe Ala Santri Berjan

Berjan Coffee Shop (Becos) atau kemudian menyebutnya Becos Café adalah merupakan salah satu dari unit usaha yang ada di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo. Seperti café pada umumnya, Becos Café mempunyai berbagai macam menu makanan dan minuman dengan standar café yang ada dan juga menu-menu hasil dari Becos Café itu sendiri.

Becos Café menjadi tempat untuk belajar bagi para santri yang ada didalamnya, baik termasuk didalam produksi yaitu meracik, membuat makanan dan minuman, termasuk juga belajar bagaimana menjadi seorang entrepreneur dalam usaha kuliner. Dengan standar pelayanan yang umum digunakan sebagaimana café biasanya, menjadikan Becos Café siap memberikan pelayanan kepada khalayak umum. Sehingga bukan hanya santri saja yang menjadi segmentasi bagi Becos Café akan tetapi juga masyarakat secara luas.

Pembukaan Becos Café yaitu pada tanggal 12 November 2017, dengan mengusung tema gaya urban dalam interiornya menjadikan Becos Café dapat dijadikan sebagai tempat yang nyaman untuk berkumpul atau bersantai sambil menikmati menu makanan dan minuman, serta atmosphere yang ada.

Untuk memenuhi kebutuhan photo untuk posting di sosil media customer, sebagaimana umumnya kaum milenial pada saat ini, Becos Café sangat peduli dengan obyek-obyek yang ada didalamnya untuk dijadikan sebagai background saat customer berselfie. Becos Café juga mempunyai mini perpustakan dengan berbagai macam bacaan, sehingga walaupun sedang berada di café, para customer tetapi masih bisa menambah ilmu pengetahuan. Selain itu Becos Café juga mempunyai beberapa permainan ringan yang dapat digunakan bagi customer untuk sekedar melepas lelah dan / atau untuk seru-seruan bersama kawan.

Kebutuhan akan jaringan internet, Becos Café juga menyediakan jaringan free wifi kepada para customer, sehingga kebutuhan akan eksistensi social media atau kebutuhan lain yang berkaitan internet bagi customer di Becos Café dapat terpenuhi.

Sampai saat ini Becos Café juga sudah beberapa kali dijadikan sebagai tempat Nobar (baca : nonton bareng) bagi komunitas penggemar bola yang di Purworejo dan kota sekitar. Lokasi yang bersampingan dengan Radio Shoutuna 89.3FM (unit usaha Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo) menjadikan Becos Café dapat dijadikan juga sebagai tempat untuk membuat event dari product atau brand tertentu yang sekiranya dapat bekerjasama sekaligus bersama Radio Shoutuna FM. Sepertinya misalnya launching salah satu brand, launchingnya dikerjakan di Becos Café dan eventnya dapat disiarkan langsung oleh Radio Shoutuna FM.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas bisnis online yang berkembang, Becos Café juga mempunyai layanan delivery service. Customer cukup menggunakan WA atau DM instagram untuk order makanan dan minuman, maka nantinya petugas Becos Café dapat menghantarkan makanan dan minuman yang sudah di-order.

Lain dari pada itu, Becos Café juga menerima untuk paketan catering baik untuk nasi kotak maupun buffet, sebagaimana beberapa kali Becos Café kerjakan. Menu-menu catering dapat dikondisikan dengan kebutuhan kegiatan customer. Sehingga menu tidak hanya terpatok dengan menu-menu regular yang ada di Becos Café.

Sementara untuk menu makanan dan minuman favorit yang ada di Becos Café, diantarnya Chicken Blackpeper, Rice Ball, Fettuccini Blackpeper. Minumannya adalah Berjan Blue Ocean, Becosmilo, Teh Karim dan snacknya yaitu Cheese Kebab. Onion Ring dan waffle. Ada puluhan menu makanan dan minuman yang ada di Becos Café, menjadikan customer mempunyai banyak pilihan ketika akan menikmati makanan dan minuman yang ada di Becos Café.

Jam operasional Becos Café buka dari jam 10.00 wib sampai 01.00 untuk last order 00.00 wib. Dibuka setiap hari dengan jam yang sama, kecuali khusus hari jumat yaitu mulai jam 13.00 wib. Jam operasional juga dapat dikondisikan dengan reservasi apabila memungkinkan untuk buka melebihi dari jam operasional yang ada, misalnya untuk kebutuhan nobar atau atas karena kegiatan yang ada di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo.

Becos Café
Jl. Ir H Juanda (samping Radio Shoutuna 89.3FM)
Reservasi + Delivery Service : 087778652999
Marketing : 082143122539
Instagram : @becoscafe
Twitter : @becoscafe
Fun Page FB : becoscafe
(By : Ozee Samani)

Iklan

iklan